Rahasia Perusahaan Menjadi Kuat dan Kokoh

Bagaimana sebuah usaha, perusahaan, atau korporasi menjadi besar, kuat, kokoh dan berumur panjang? 

Sudah jelas perusahaan mempunyai visi misi yang jelas, terkoordinasi dengan baik, dan sistem manajemen handal. Perjalanan panjang pengusaha yang menjalankan bisnisnya menjadi kaya akan pengetahuan, pengalaman dan tentunya makin matang dalam mengatur strategi. Berani mencoba dan membandingkan antara kekuatan dan ketangguhan produk. Sistem terprogram yang diciptakan dengan sangat teliti. 
Namun, rasanya tidak mungkin jikalau tidak adanya support atau dukungan  dari segala lini.
 Ada beberapa rahasia sebuah usaha, perusahaan, atau korporasi menjadi tumbuh besarkuatkokoh dan berumur panjang


Beberapa hal rahasia itu yang benar-benar juga tak kalah menentukan, antara lain :

1.     Produk bermutu tinggi dan berkualitas terbaik
Produk inovatif yang dihasilkan tergantung bidang kerja yang tengah dijalankan. Produk dibuat secara detail dan teliti, berfungsi baik, berdaya guna, menggunakan teknologi canggih dan mutakhir. Antara promosi dan kenyataan produk adalah sama, artinya data dan fakta benar adanya.

2.     Memiliki banyak anak perusahaan
Menguasai pasar yang sangat luas dengan job atau tender yang luar biasa tentunya membutuhkan kerja ekstra. Beban kerja yang berat hingga membuat anak perusahaan untuk menangani. Sangat diharapkan  terciptanya sistem kerja yang selaras dan seirama dengan induk.
Keberhasilan perusahaan memuncak dengan kekuatan modal yang mumpuni sehingga mampu membeli perusahaan lain yang mungkin tengah dilanda permasalahan, walaupun berbeda bidang kerja. Hal demikian akan menambah lebih banyak varian atau bidang usaha yang dijalankannya. Menjadikannya anak perusahaan dengan manajemen yang lebih baik.  Pengawasan ketat perusahaan induk terhadap anak perusahaan penghasil produk dilakukan demi menjaga harga diri. Tentunya penghargaan tinggi akan diberikan pada anak perusahaan yang kreatif, inovatif, dan berkontribusi besar.

3.     Partner atau mitra yang konsisten
Perkembangan perusahaan rintisan yang berprospek sangat baik di masa mendatang akan menjadi bahan lirikan dan incaran banyak orang, pengusaha atau perusahaan lain untuk segera bergabung. Bergabungnya mereka akan lebih menjadikan perusahaan eksis dan berkembang sangat pesat.

4.     Jaringan luas
Membangun jaringan luas untuk pemasaran produk menjadi sangat vital bagi perusahaan. Keberhasilan promo di dunia digital elektronik yang semakin canggih perlu lebih banyak dilakukan. Pengusaha yang sudah berpengalaman, teliti dalam mempelajari sesuatu hal, dan mengetahui celah tersembunyi, pastinya sudah memperhitungkan sisi baik dan buruknya terhadap jaringan tersebut.

5.     Menguasai pasar
Hukum rimba serasa berlaku di tengah persaingan dunia usaha yang sangat ketat. Inovasi tanpa henti terhadap produk hasil karya untuk tetap memenangkan persaingan dan menjadi pemimpin pasar.

6.     Rekan kerja profesional dan loyal 
Tentunya dalam memajukan usaha menjadi yang terbaik di antara yang terbaik dibutuhkan orang-orang yang ahli dalam bidangnya. Apalagi perusahaan rintisan itu sudah menjadi raksasa yang sangat kuat dan kokoh. Yang diperlukan ialah rekan kerja yang profesional, loyal atau setia pada perusahaan. Dan pula iklim yang sejuk guna menghasilkan ide produk yang brilian dan mungkin belum pernah ada.

7.     Mempunyai perwakilan terpercaya
Begitu luasnya pangsa pasar yang terbuka dan perlu digarap untuk mengembangkan sayap bisnis. Maka diperlukan distributor/agen/perwakilan/cabang untuk turut mensukseskan distribusi produknya yang berkualitas kepada konsumen.

8.     Pelayanan prima
Seiring sejalan majunya usaha sudah pasti akan mempertahankan setiap pelanggan yang potensial. Pelayanan yang prima dilakukan demi kepuasan para konsumennya . Mendengarkan setiap keluhan untuk dikaji dan dicarikan solusi yang terbaik. 

9.     Support pelanggan atau pengguna tanpa henti
Pesatnya usaha tidak dapat dilepaskan dari adanya dukungan atau support yang sangat besar dari pelanggan atau pengguna. Dukungan tanpa henti diberikan, mungkin dengan pemakaian produk setiap hari, setiap saat, dan setiap waktu tertentu. Perasaan puas dengan fasilitas, kekuatan, ketangguhan, kelancaran, dan lain sebagainya.

10. Sponsor luar biasa
Salah satu penyemangat dalam usaha dan berkarya adalah sponsor. Dukungan sponsor yang luar biasa berani dalam menyuntikkan dananya bagi kemajuan dan keberlangsungan perusahaan atau korporasi. Mungkin dengan menampilkan merk produk di jersey klub, merchandise, website, atau dimanapun  di tempat-tempat strategis yang sangat memungkinkan pandangan mata seseorang selalu tertuju pada zona sponsor.

11. Bebas korupsi
Ok.

Demikian ulasan mengenai bermacam-macam rahasia perusahaan untuk menjadi yang terbaik, kuat, dan kokoh.


edy widz

No comments:

Instagram