PUTRA INDONESIA ASLI

Rahmat Gobel







BIODATA 
Nama Lengkap            : Rachmat Gobel
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 3 September 1962
Alamat                          : Jalan Prof Supomo SH No 55 A, Tebet Barat, Jakarta 12810
Agama                          : Islam
Pekerjaan                     : Swasta / Chairman Panasonic Gobel Group
Status Perkawinan       : Menikah
Kewarganegaraan       : WNI
Pendidikan   :
  • Doktor Kehormatan dariTakushoku University, Tokyo, Jepang (2002)
  • Sarjana Ilmu Perdagangan Internasional, Chuo University, Tokyo, Jepang (1987)
  • On-the-Job Training, Matsushita, Electric Industrial Co., Ltd. Headquarters and Divisions, Osaka, Japan (1988/1989).
Penghargaan yang Diterima
  • “Asian Productivity Organization Regional Award”, atas kontribusi dalam mendorong peningkatan produktivitas sektor industri di Indonesia, serta peranan yang signifikan sebagai pemimpin sektor swasta dalam memperkenalkan pembangunan berkelanjutan melalui produktivitas hijau dan mendorong terjalinnya kemitraan strategis di Asia – Pasific. Asian Producitivity Organization (APO), Tokyo Japan  (2011).
  • “Perekayasa Utama Kehormatan dalam Bidang Teknologi Manufaktur”, atas konsistensi dalam mendarmabaktikan pikiran dan tenaga pada bidang teknologi mufaktur, yang berimplikasi pada peningkatan perekonomian, kesehjateraan, martabat dan kemandirian bangsa.Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) (2009).
  • “BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) - Competency Award”, atas peran yang signifikan sebagai tokoh masyarakat dalam menggerakkan, membangun dan meningkatkan kompetensi bangsa. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI (2009).
  • “Bakti Koperasi dan Pengusaha Kecil, atas peran aktif, kesungguhan sikap dan upaya menyukseskan pembinaan serta pengembangan Koperasi dan UKM. Departemen Koperasi dan Pembinaan Pengusaha Kecil RI (1997).