Perang angkasa antar mesin pencari internet




          Hidup di zaman teknologi informasi yang kian canggih, segala info atau berita sudah menjadi bagian hidup manusia yang tak terpisahkan. Piranti canggih pastinya telah di produksi berjuta-juta jumlahnya, mengingat penggunanya di seluruh pelosok penjuru dunia semakin bertambah dari hari ke hari.
          Sejalan dengan hal tersebut orang dimudahkan mencari sesuatu yang ingin dia tahu dengan mesin pencari (search engine). Ternyata begitu banyak mesin pencari internet di alam mayapada ini. Mungkin di antara heningnya angkasa raya tengah terjadi perang gelombang antar mesin pencari (search engine), ditambah antar provider seluler. Wah, tentunya di angkasa sangat ramai, gegap gempita. Makanya terkadang sinyal hp atau internet bisa kencang, lambat, bahkan tidak ada sinyal sama sekali. Benturan gelombang di udara pastinya rentan terjadi.
wallahu a'lam. Hanya Tuhan yang Maha Tahu itu semua.
          Kepintaran dan jeniusnya manusia dengan menggunakan ilmu algoritma kepemilikan dan basis data tertutup, membuat program komputer ini dapat menelusuri berkas informasi yang tersembunyi.
          Awal mula, begitu banyaknya mesin pencari yang bermunculan berusaha bersaing memperebutkan popularitas, termasuk  safari web browsing yang aman untuk publik. Masing-masing bersaing dengan menambahkan layakan tambahan yang menarik minat publik.
Pada akhir tahun 1997,  Google memasuki pasar penyediaan layanan mesin pencari internet  yang pastinya menambah persaingan tingkat tinggi dan ketat. Dan pada akhirnya Google mampu menjadi sebagai penyedia mesin pencari yang cukup diperhitungkan di dunia.
         Tingginya intensitas persaingan antar mesin pencari yang ada, namun mesin pencari lain tidak mampu menghentikan kesuksesan Google. Setelah Yahoo mampu pada posisi puncak di sekitar tahun 2000, Google mampu menerobosnya  dan dipandang sebagai mesin pencari yang utama.
         Sekitar  tahun 2001, mesin pencari Google berkembang besar. Keberhasilan ini didasarkan pada bagian konsep dasar dari link popularity dan PageRank (rangking situs). User interface Google sangat disukai oleh pengguna, dan hal ini berkembang ke para pesaingnya. Namun, di tengah persaingan global sesama search engine menimbulkan banyak yang tumbang (tidak aktif).
       
Berikut adalah mesin pencari internet yang masih aktif di dunia :


No
Nama Mesin Pencari

No
Nama Mesin Pencari

No
Nama Mesin Pencari
1
Google
15
SAPO
29
Vadlo
2
Yahoo
16
HotBot
30
Yebol
3
Bing
17
Yellowee
31
Goby
4
Mozzila Firefox
18
Naver
32
Yummly
5
Yandex
19
Teoma
33
Intered
6
AOL
20
Go.com
34
Voluna
7
Ask
21
Baidu
35
Aoohe
8
MSN
22
Sogou


9
Lycos
23
GoodSearch


10
Duck Duck Go
24
Quaero


11
Dogpile
25
WebCrawler


12
Daum   
26
ChaCha


13
Magellan
27
Guruji


14
Excite
28
Blackle


 
sumber : wikipedia & search engine

edy widz

Instagram